Bukalah Mata untuk Teknologi yang Semakin Maju !




Assalammualaikum Teman :)

            Semangat Dina buat bagi2 posting belum habis nih . .
Di moment ini dina bakal ngebahas yang namanya ICT (Information Communication and Technology), dalam sebutan di indonesia mungkin TIK . yap, teknologi informasi dan komunikasi. pada era sekarang teknologi bukan lah hal awam dan mungkin setiap pelajar, maupun mahasiswa dan orang dewasa pun telah mengetahuin seberapa besar perkembangan teknologi jaman sekaran, baik di dunia maupun dalam negeri .. 

         
            Sosial media seperti facebook, twitter, instragram, path, dll adalah dampak dari perkembangan teknologi masa kini . yah, internet yang telah merubah dunia kita yang dulunya susah untuk berkomunikasi, namun dengan adanya perkembangan reknologi yang biasa kita pahami dengan adanya internet, kita yang terpisah jauh oleh jarak dan waktu pun bisa terhubung melalui dunia maya . namun jelas, perkembangan teknologi memiliki dampak positif dan negatif pula .      
            Jika kita selami, dampak positifnya sangatlah banyak apalagi dalam pendidikan . Dengan adanya internet kita bisa belajar tanpa harus dengan hardcopy seperti buku, dengan fasilitas internet kita bisa mencari informasi dengan luas. selain itu dalam hal sosial, internet dapat membantu kita terhubung dengan teman yang mungkin jauh di luar negeri sekalipun, itu bukan hal mustahil dengan perkembangan teknologi jaman sekarang . 

            Tetapi meskipun banyak hal positif yang bisa kita dapatkan melalui internet, tetap saja ada dampak negatifnya . Dampak negatif yang terbesar adalah masuknya pengaruh budaya asing yang bisa merusak moral dan gaya hidup masyarakat. selain itu dengan adanya koneksi internet pun mulai marak game online yang kdang membuat pengaruh buruk seperti ketagihan, lupa waktu dan menghabiskan banyak biaya . Namun perkembangan teknologi tidak mungkin bisa di hentikan . Di sini kita lah yang harus pintar memilah dan memilih, kita saring mana yang baik dampaknya dan kita jauhkan dampak buruknya . 


Semoga postingan Dina ini bisa membantu kawan2 semua agar tidak salah menilai internet dan paham akan hal positifnya . Terimakasih :) 
              

Comments